Jenis Kegagalan Dalam Flashing Tanpa Box - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Jenis Kegagalan Dalam Flashing Tanpa Box

Jenis Kegagalan Dalam Flashing Tanpa Box

Sobat netter, sebagai session lanjutan kali ini ada sedikit uraian tentang maca-macam error pada saat flashing ponsel SE tanpa box. Sebenernya proses flashing dengan menggunakan box flash juga bisa saja terjadi kasus yang sama.

Beberapa kasus kegagalan yang sering di jumpai adalah

1. Can’t open port communication : koneksi HP dengan PC tidak terlaksana, coba bersihkan port USB pada HP, kalau ada cadangan coba ganti kabel data. Atau bisa saja USB flash driver tidak terinstall dengan baik, coba ulangi installasi dengan update driver dari device manager. Atau HP anda memiliki CID 53. Karea XS++ tidak support dengan HP SE Cid 53, solusinya yaitu flash menggunakan far manager + Jdflasher

2. Setelah HP terhubung dengan PC, dan program malah hang, sudah dipastikan USB flash driver tidak terinstall dengan baik ( sedikit pengalaman pahit yang pernah di alami )

3. Setelah selesai proses flashing, HP tidak hidup. Cek kembali firmware yang anda masukkan, jangan sampai firmware yang anda masukkan tidak sama dengan type HP anda. makanya teliti dulu pada saat ponsel berhasil tehubung ( ready for operation ) menurut pengalaman ane yang penting CID nya harus sama kalo jenis firmware nya gak begitu pengaruh

4. Proses flashing gagal dan aplikasi langsung close dengan sendirinya, biasanya IC flash HP anda bermasalah, ( ada masalah pada hardware ). Coba buka HP anda dan coba rehot atau di panaskan menggunakan blower ( solder uap ) IC flash dan ulangi lagi proses flashing. Saya sudah banyak mengalami dan solusi tersebut 80 % berhasil. Atau bisa juga XS++ gak bersahabat dengan ponsel anda, coba pakai SETool2Lite dan lakukan flashing ulang

5. Pada saat di nyalakan ponsel SE tidak dapat mengakses menu, itu diakibatkan file customisasi CDA tidak terinstall dengan baik, atau tidak sesuai dengan type ponsel ( bisa saja menu dapat di akses tapi user interface berbeda )

Nah sobat maya, sekian dulu postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat meneliti. Jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan pada kolom komentar.
Terima kasih telah singgah di blog ini dan membaca artikel jenis kegagalan dalam flashing tanpa box
Share this article :

2 komentar:

  1. Waktu jaman pake siemen, saya sering banget ngeflash dan modif firmwarenya.
    Terakhir pernah ngeflash tablet dell streak 7 gagal...untungnya masih bs tertolong.
    Thanks info bagusnya gan. Keep posting ya :)

    BalasHapus
  2. gak berani yg kyak gini, takut rusak...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar di sini, yang penting jangan saling mencaci, bila ada yang salah, berilah solusi biar kita bisa saling berbagi informasi.
komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus.
Komentar tidak di verifikasi, jadi mohon kerja sama nya ya sob.... untuk tidak nyepam disini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger