Belajar Mengenali Diri - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Belajar Mengenali Diri

Belajar Mengenali Diri

belajar mengenali diri
Terkadang kita merasa bisa mengenali pribadi orang lain secara detail ataupun sebaliknya orang lain merasatelah mengetahui kepribadian kita. Tapi hal tersebut masih diragukan kebenarannya. Kita lihat saja secara sepintas, jangankan orang lain yang mengetahui siapa diri kita, sedangkan kita sendiri belum tentu mengenal diri kita.
Sobat maya, kalau pengenalan diri secara nyata mungkin semua orang bisa, tapi kalau penilaian diri secara abstrak ( hakikat manusia ) tidak semudah yang di bayangkan. Untuk dapat mengenal diri secara keseluruhan, kita memerlukan waktu yang cukup panjang. Tapi pada kesempatan ini ane akan sedikit mengulas tentang cara belajar mengenali diri sendiri
1.   Dari mana manusia berasal
Pada penglihatan secara nyata kita berasal dari rahim seorang ibu. Setelah di kandung selama Sembilan bulan lalu kita hadir di dunia ini. Secara pandangan ringkas, kita bermukim di perut sang ibu lalu lahir ke dunia yang sekarang. Tapi kalau di telusuri dan di pelajari, sebenarnya kita melewati beberapa alam sebelum sampai di alam dunia yaitu awal di ciptakan ruh manusia dialam lahut, kemudian di turunkan ke alam jabarut, lalu di turunkan kembali ke alam malakut, nah setelah melewati tiga tahapan proses baru sampai di alam mulki
2.   Tujuan manusia di ciptakan
Seperti yang tertulis jelas dalam Al-Quran, tidak semata-mata Alloh menciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah. Nah disinilah letak kelemahan manusia, terkadang kita tergelincir dari tujuan penciptaan kita sebagai mahluk Alloh. Terkadang kita sebagai manusia mengaku sebagai hamba Alloh, tapi yang sesungguhnya kita hanyalah menjadi hamba / budak  hawa nafsu
3.   Kemana tujuan akhir hidup manusia
Tujuan akhir dari hidup kita tidak lain, dan tidak bukan adalah kembali ke alam tempat kita pertama di ciptakan, yaitu alam lahut. Karena berbagai kesibukan dan alasan lain, kita terkadang lupa kemana kita akan kembali, atau bahkan bukan sekedar lupa tapi tidak peduli dengan tujuan akhir hidup kita.

Nah sobat maya, itulah sekelumit tentang pengenalan diri kita, setelah kita mengetahui tiga faktor diatas, semoga kita menjadi tahu banyak hal tentang diri kita sendiri. Dari mana kita berasal, apa tujuan kita diciptakan, apa yang harus ita lakukan, apa yang telah kita lakukan, tujuan akhir kita mau kemana.
Sobat... sesungguhnya banyak sekali rahasia yang tersimpan dalam diri kita. Dan semua itu harus kita cari tahu, sehingga kita bisa mengenal diri sendiri.
Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa bermanfaat dan mari kita belajar mengenali diri. Dari awal sampai akhir ane mohon maaf bila ada hal yang salah, baik dari pengertian maupun penyampaian.
Terima kasih telah singgah di blog ini dan membaca artikel mengenai belajar mengenali diri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger