Sekilas Tentang Patung Liberty - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Sekilas Tentang Patung Liberty

Sekilas Tentang Patung Liberty

sejarah patung liberty
Patung liberty berdiri megah di kota New York. Meskipun patung ini menjadi symbol dan kebanggaan kota tersebut, tapi patung liberty tidak di buat di amerika. Patung liberty di desain oleh seorang pemahat Prancis yang bernama Frederic Auguste Bartholdi pada tahun 1874. Patung tersebut merupakan hadiah ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100 dari rakyat Prancis.

Setelah selesai dibuat, patung liberty di bongkar dan di kemas dalam 200 bagian unuk dikirim ke Amerika. Setelah sampai di Bedloe’s Island,patung liberty disusun kembali. Karena proses pengepakan dan penyusunan kembali memakan waku yang sangat lama, patung liberty diresmikan pada tanggal 28 oktober 1886, atau sepuluh tahun setelah ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100.

Patung liberty yang memiliki tinggi 46 meter dan berat 204 ton, dipasang pada landasan setinggi 46 meter. Bagian luar dari patung liberty dibuat dari plat tembaga, dan rangka baja pada bagian dalam nya. Rangka baja patung liberty dibuat dan di rancang oleh Gustave Eiffel yang merupakan perancang menara Eiffel di Prancis.

Meskipun sebenarnya patung liberty ini terletak di wilayah New Jersey tapi New York City yang menjadi pemiliknya, dan menjadikan nya sebagai iko kota New York. Patung liberty terletak di pulau Liberty di muara sungai Hudson.
Patung ini merupakan maha karya dua orang tenaga ahli yang sangat populer. Fredeeric Auguste Batholdi sebagai pemahatnya, dan Gustave Eiffel sebagai ahli konstruksinya.

Patung liberty merupakan symbol kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Nama liberty diambil dari nama seorang Dewi yang hidup pada masa romawi kuno yaitu Libertas yang melambangkan kebebasan dan kemerdekaan.
Pada patung liberty  terpasang sebuah tablet yang bertuliskan July 4, 1776 dalam huruf romawi. Tanggal tersebut merupakan hari kemerdekaan Amerika.

Nah sobat maya iutlah sekilas tentang patung liberty, yang menjadi kebanggan warga Amerika dan menjadi symbol kota New York.
Sekian dulu postingan kali ini semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih telah singgah di blog ane dan membaca artikel sekilas tentang patung liberty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger