Cara Menyikapi Pertengkaran Dalam keluarga - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Cara Menyikapi Pertengkaran Dalam keluarga

Cara Menyikapi Pertengkaran Dalam keluarga

Dalam sebuah hubungan rumah tangga, tidak akan pernah lepas  dari yang namanya perbedaan pendapat. Hal tersebut dapat juga menjadi pemicu pertengkaran dalam keluarga. Pertengkaran dalam keluarga adalah suatu hal yang lumrah terjadi. Banyak orang bilang petengkaran adalah bumbunya rumah tangga. Tapi sebaiknya kita berhati-hati, kalau setiap hari, setiap saat kita bertengkar dengan pasangan hidup kita. Yang namanya bumbu kalau kebanyakan malah akan membuat makanan tidak enak, dan mudah basi.
Oleh karena itu, berikut ini Mang Derry akan sedikit berbagi tentang cara menyikapi pertengkaran dalam keluarga. Mengapa perlu ? karena kalau sebuah pertengkaran tidak disikapi dengan baik, maka akan berakibat terjadinya perpecahan dalam keluarga itu sendiri. Untuk itu simak beberapa tips dibawah ini :
1.   Kalau saja pertengkara dapat di hindari maka hindarilah, apabila ada salah satu pihak yang marah atau seakan-akan mengajak bertengkar, maka pihak yang satunya jangan melayani. Sebaiknya hindari dengan cara pergi meniggalkannya untuk beberapa saat. Lalu kembalilah pada saat, kemarahannya mungkin sudah hilang atau berkurang.
2.   Apabila suatu pertengkaran tidak dapat dihindari, maka lakukanlah dengan wajar, dan ungkapkan kemarahan kita dengan mengeluarkan kata-kata yang dapat di mengerti oleh pihak lain. Dengan harapan kemarahan kita dapat derdampak baik untuk lawan bertengkar kita.
3.   Hindarilah mengungkapkan masalah, harta atau materi dalam setiap pertengkaran karena akan membawa dampak yang sangat buruk bagi kelangsungan sebuah keluarga.
4.   Apabila kita merasa salah, sebaiknya mengakui kesalahan kita dan meminta maaf, karena dengan hal itu maka pertengkaran yang kita alami tidak akan berlarut-larut.
5.   Hindarilah pertengkaran yang bersambung, yaitu pertengkaran yang berlangsung lebih dari satu hari, dan di lanjutkan pada hari berikutnya. Separah apapun kemarahan kita maka tuntaskanlah pada saat itu juga.
6.   Usahakan masalah cepat mendapatkan titik terang. Jangan sampai di tunda sampai waktu berikutnya. Karena walaupun pertengkaran mereda, tetap akan berkobar lagi kalau yang jadi permasalahan tidak dapat terungkap dan diselesaikan.

Sobat maya, sepertinya penjelasan mengenai cara menyikapi pertengkaran dalam keluarga cukup sekian dulu, semoga bisa jadi bahan pembelajaran bagi kita. Pertengkaran dalam keluarga itu wajar dan manusiawi, tapi jangan sampai pertengkaran dalam keluarga berakhir dengan permusuhan antara sesama anggota keluarga.
Terima kasih telah singgah di blog ini, dan menyempatkan diri membaca artikel mengenai cara menyikapi pertengkaran dalam keluarga
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger