Peranan Backlink Dalam Teknik SEO - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Peranan Backlink Dalam Teknik SEO

Peranan Backlink Dalam Teknik SEO

Dalam hal teknik seo, backlink masuk kategori seo off page. Yaitu kita melakukan optimasi blog dari luar.
Backlink adalah sebuah tautan dari blog lain yang menuju ke blog kita. Dengan memiliki banyak backlink yang mengarah ke blog kita, maka efeknya sangat baik. Salah satu manfaat backlink, akan membuat blog kita memiliki pada posisi yang baik pada SERP. Selain dari itu blog kita akan mendapat curahan pengunjung yang awalnya adalah pengunjung blog yang memasang backlink blog kita. Walaupun pada masa google panda, backlink tidak lagi berpengaruh pada pagerank. Tapi disisi lain peranan backlink sangat diperlukan untuk mendongkrak popularitas blog kita di dunia maya. Semakin banyak keterkaitan dengan blog orang lain, hal tersebut dapat menyebabkan blog kita semakin populer dikalangan blogger yang lain dan juga dimata para netter yang mencari informasi.
Mengapa demikian ? karena pada saat netter mencari informasi pada blog lain dan menemukan link yang menuju ke blog kita, besar kemungkinan dia akan beralih menuju ke blog kita. Selain dari itu, robot crawler akan dengan senang hati menelusuri tautan tersebut ( dari blog dofollow ) yang akhirnya akan dengan mudah menemukan blog kita ( mengindex blog ). Berbagai cara dapat di tempuh oleh para blogger untuk mendapatkan backlink. Dari mulai melakukan submit artikel ke berbagai social bookmark, juga dengan meninggalkan komentar pada blog lain, bahkan ada yang menggunakan cara autosubmit blog ke ribuan directory dalam sekali klik. Tapi backlink yang natural biasanya dapat di kumpulkan dengan cara blogwalking. Kalau kita biasanya melakukan blogwalking, hal tersebut akan membawa dampak yang sangat besar, dan hal tersebut adalah sarana paling efektif dalam mencari tautan balik atau backlink ke blog kita. Tapi dalam hal berburu backlink, sebaiknya jangan asal mencari dan mendapatkan. Carilah sebuah backlink yang berkualitas. Diantaranya dengan meninggalkan komentar pada blog dofollow. Untuk memastikan backlink yang kita dapat maka sebaiknya carilah blog dofollow dengan pagerank yang tinggi. Tapi walaupun itu blog nofollow, jangan sampai kita tinggalkan selagi kontennya berguna untuk kemajuan blog kita. Kalau blog walking kita terfokus pada pencarian backlink, maka kita juga bisa mendapatkan backlink dari blog nofollow juga.
Tapi ane menyarankan, carilah backlink dengan cara yang wajar. Karena perkembangan backlink kita yang tidak wajar akan memancing kecurigaan google. Ada kemungkinan blog kita akan di banned karena perkembangan backlink blog kita sangat tinggi ( terjadi pada bog terdahulu ane )
Sekian dulu postingan peranan backlink dalam seo dan sebagian kecil dari manfaatnya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Terima kasih telah singgah dan membaca artikel menenai peranan backlink di blog ane
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger