Manfaat Backlink Untuk Blog - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Manfaat Backlink Untuk Blog

Manfaat Backlink Untuk Blog

Backlink adalah modal penting untuk sebuah blog yang ingin meraih kesuksesan. Dengan adanya backlink dalam sebuah blog seakan-akan menjadi nyawa tambahan. Karena semakin banyak backlink yang terpasang, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan traffic blog. Karena pada intinya berbagai teknik seo di terapkan tidak lain dan tidak bukan ujung-ujungnya adalah traffic. Meskipun pada awalnya optimasi seo adalah untuk menempatkan blog kita pada top rank SERP, tapi yang jadi tujuan utama adalah melimpahnya pengunjung yang datang.
Dalam ilmu seo backlink termasuk seo off page. Yang pada istilahnya dalam hal seo, konten adalah raja sedangkan backlink adalah ratu.
Mengapa top rank SERP dan traffic membutuhkan backlink ?
Agar artikel blog menjadi top rank pada serp salah satu syaratnya adalah  ( bukan syarat mutlak ) banyaknya link rujukan yang mengarah pada sebuah konten blog. Semakin banyak link rujukan ( backlink ) maka peluang untuk menempati top rank akan semakin besar.
Begitu juga dalam hal traffic blog. Semakin banyak backlink yang dimiliki sudah pasti akan memperbesar peluang untuk mendapat pengunjung. Karena bukan hal yang tidak mungkin pengunjung blog lain akan beralih ke blog kita jika menemukan sebuah link yang menuju ke blog kita. Jika kita memiliki seratus backlink yang terpasang di blog orang lain, maka kita memiliki peluang untuk mendapatkan seratus pengunjung.
Adapun hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan backlink secara natural adalah dengan blogwalking, submit artikel di social bookmark, bertukar link, dan lainnya. Ada pula cara yang lebih ekstrim ( tidak di rekomendasikan ) yaitu dengan layanan auto submit ke berbagai layanan backlink gratis. Biasanya dengan bahasa yang sangat menggiurkan seperti ribuan backlink gratis PR tinggi, atau yang lainnya.
Tapi ingat pertumbuhan backlink yang tidak wajar akan mennjadi boomerang bagi blog kita, karena google akan menganggap kita adalah spammer yang hanya bertujuan budidaya backlink.
Jadi pertimbangkanlah hal ini dalam proses berburu backlink. Jangan terburu-buru ingin mendapatkan backlink ribuan dalam tempo satu atau dua hari.
Nah sobat maya itulah sekilas tentang backlink dan peranannya bagi kelangsungan blog kiat.
Sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan selamat berburu backlink.
Terima kasih telah singgah di blog ini serta membaca artikel manfaat backlink untuk blog
Share this article :

12 komentar:

  1. Kalo dikatakan link rujukan didalam sebuah konten dikatakan backlink Saya kurang setuju. Yang ada backlink itu didapat dari pengunjung atau situs-situs yang menyediakan jasa backlink. Seperti Blog Dofollow dan lain-lain. Untuk mendapatkan peringkat diSERP tertinggi bukan backlink dicari melainkan Keyword yang User Friendly dan tepat sasaran, optimasi blog juga mempengaruhi sudahkan baik dicrawl oleh Googlebot??

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bgt gan atas koreksinya
      tapi ane berpendapat begitu karena pada saat blog ane blm punya backlink, gak ada satupun artikel yg masuk di SERP
      kalo ternyata perkataan ane salah, maaf aja gan maklum masih pemula

      Hapus
  2. wahh ane newbie nih masalah backlink atau seo.. hihihihi.. :)

    BalasHapus
  3. Terima Kasih telah membagikan ilmu anda, Informasi yang
    sangat berguna dan bermutu. mari kita saling kenal jauh
    melalui jaringan blogspot ini dengan saling follow

    Follow di blog saya : http://jejakservicepc.blogspot.com/

    semoga kita bisa saling berbagi ilmu yang tiada hentinya
    mengalir dalam dunia ini.

    BalasHapus
  4. Ikut menyimak artikelnya gan :-)

    Salam,

    BalasHapus
  5. terima kasih banyak infonya ka2... ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi yang masih newbie ^_^

    BalasHapus
  6. Bagaimana caranya mencari backlink yang mempunyai PR tinggi?

    BalasHapus
  7. bagaimana cari backlink yang paling baik?

    BalasHapus
  8. bagaimana mencari backlink yang baik?

    BalasHapus
  9. Nice Info gan, saya sependapat dengan anda, karena Blog butuh backlink untuk mencapai kemajuan :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar di sini, yang penting jangan saling mencaci, bila ada yang salah, berilah solusi biar kita bisa saling berbagi informasi.
komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus.
Komentar tidak di verifikasi, jadi mohon kerja sama nya ya sob.... untuk tidak nyepam disini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger