Cara Menghapus File Komputer Secara Permanen - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Cara Menghapus File Komputer Secara Permanen

Cara Menghapus File Komputer Secara Permanen

Ketika kapasitas hardisk komputer kita sudah hampir habis, maka biasanya langkah yang kita lakukan adalah menghapus beberapa file yang dianggap kurang penting. Tapi kadang kita merasa aneh. Udah menghapus beberapa file yang ukuran besar, tapi ruang pada hardisk kita belum bertambah. Hal ini disebabkan karena file-file yang kita hapus tersebut tidaklah dihapus secara permanen. Nah untuk mengatasi masalah tersebut kita harus melakukan penghapusan secara permanen.

Untuk dapat menghapus file komputer secara permanen, maka kita bisa mengikuti beberapa langkah seperti di bawah         :

Cara pertama
Gunakan kombinasi tombol Shift + Del. Dengan cara seperti itu, maka file yang dihapus akan langsung dihapus secara permanen.

Cara kedua
Ada cara kedua yang kelihatan lebih keren sob... yaitu melalui beberapa setting pada windows. Trik yang akan kita gunakan adalah melalui fasilitas windows group policy editor
Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, kita harus melakukan hal tersebut, kita harus seperti ini   

Klik Start >> Run >> kemudian ketikkan gpedit.msc kemudian tekan OK atau ENTER hingga muncul jendela group policy editor.
Klik User Configuration > Windows Components > Windows Explorer > Kemudian pada kolom sebelam kanan, klik double pada Do not move deleted files to the Recycle Bin hingga muncul jendela Do not move deleted files to the Recycle Bin Properties,
Kemudian pilih opsi Enabled kemudian lanjutkan OK atau Apply.
Kemudian tutup jendela group policy editor.
Selesai

Untuk dapat membuktikan trik diatas, kita coba aja menghapus satu folder atau file, maka tidak akan masuk ke recycle bin. Jadi artinya file tersebut sudah di hapus secara permanen.
Sobat maya, cukup sekian dulu postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat, dan selamat mencoba.
Terima kasih telah mampir di blog ane, dan membaca artikel mengenai cara menghapus file komputer secara permanen.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger