Cara Penerapan SEO On Page - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Cara Penerapan SEO On Page

Cara Penerapan SEO On Page

Kalau mengulas maslah SEO, kayaknya gak akan pernah ada habisnya. Peranan SEO dalam kelangsungan hidup sebuah blog sangatlah dominan, karena tanpa adanya penerapan berbagai teknik SEO, maka blog kita hanya akan jadi sebuah tumpukan materi yang tidak diketahui oleh orang lain. Dengan diterapkannya SEO, maka akan membuat blog kita menjadi bersahabat dengan mesin pencari, serta populer di kalangan para netter di dunia maya. Sehingga dampak akhir dari semua itu adalah blog kita menjadi ramai dan banyak dikunjungi oleh orang lain, baik sesama blogger atau pun para pencari informasi dari public.
Pada prinsipnya teknik SEO itu di bagi dua yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Sobat blogger pada kesempatan ini Mang Derry akan membahas mengenai SEO on page.
Melihat dari arti kata on page mungkin berarti di atas halaman. Jadi kalau menurut pengertian yang agak luas mengenai SEO on page adalah melakukan optimasi blog dari dalam. Dalam hal penerapan SEO on page ada beberapa hal yang perlu di lakukan diantaranya          :
1.   Penggunaan nama domain
Kalau kita memiliki cukup dana, sebaiknya gunakanlah domain sendiri, dengan nama domain sebaiknya adalah bagian dari keyword yang kita bidik. Kalau blog kita berisi tentang informasi bisnis online, maka sebaiknya gunakan nama domain yang mengandung kata bisins atau online.
Pilihlah nama domain yang mudah di ingat, dan tidak terlalu panjang ( sebaiknya jangan lebih dari dua kata.
2.   Pemasangan Meta Tag
Dengan melakukan pemasangan meta tag, sperti tag title, deskripsi dan keyword, tidak dapat dipungkiri lagi hal tersebut merupakan senjata yang cukup ampuh dalam menunjang SEO on page.
3.   Penerapan Tag Heading
Melihat dari fungsinya penerapan tag heading sangatlah penting juga, karena dengan diterapkannya tag heading, blog kita akan memiliki struktur yang tertata rapi. Hal ini dapat menyebabkan mesin pencari merasa mudah dalam menelusuri setiap sudut dari blog kita
4.   Judul Artikel dan penulisan
Menentukan judul artikel yang akan kita muat sangat menentukan sekali dalam proses penelusuran  mesin perncari. Judul artikel yang baik adalah yang mengandung keyword yang kita bidik.
Hindari copy paste artikel dari orang lain karena hal tersebut hanya akan membawa dampak buruk bagi kelangsungan hidup sebuah blog. Kalaupun budaya copas tidak dapat di hindari lagi, maka sebaiknya lakukanlah sedikit modifikasi pada artikel yang akan kita pasang.
5.   Pemasangan internal link
Akan lebih baik artikel yang kita buat itu saling berkaitan dengan artikel yang lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memasang tautan atau link, dari halaman satu ke halaman yang lainnya. Kalau kita ingin lebih mudah memasang internal link lakukanlah dengan trik SEO smart link.
6.   Buatlah template menjadi SEO friendly
Banyak para hli SEO yang mengatakan kalau template bawaan blogger tidaklah SEO friendly. Jadi sebaiknya lakukan optimasi pada template blog kita agar lebih seo friendly. Karena dengan melakukan optimasi pada template dampaknya akan sangat terasa pada perkembangan blog kita.

Nah sobat maya, begitulah sekiranya sedikit tentang ulasan mengenai cara penerapan SEO on page. Semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan diri untuk membaca artikel ini.
Share this article :

2 komentar:

  1. saya masih belajar masbro, jd sementara msh pale domain gratisan untuk menimba ilmu, kalo parking domain nantinya apa itu maksimal ataukah ada solusi lebih baik ya masbro, maaf menyimpang dari topik

    BalasHapus
  2. Wah makasih referensinya saya coba memahaminya dulu

    BalasHapus

Silahkan berkomentar di sini, yang penting jangan saling mencaci, bila ada yang salah, berilah solusi biar kita bisa saling berbagi informasi.
komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus.
Komentar tidak di verifikasi, jadi mohon kerja sama nya ya sob.... untuk tidak nyepam disini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger