Cara Membuat Artikel Yang Baik - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Cara Membuat Artikel Yang Baik

Cara Membuat Artikel Yang Baik

Sobat maya...........
Dalam kesempatan ini, ane akan membahas mengenai cara membuat artikel yang baik. Meskipun sebenarnya, topic ini belum pantas dipublikasikan oleh ane. Soalnya artikel-artikel yang ane muat masih acak-acakan dan terkesan amburadul. Tapi dari pada ane bengong gak ada bahan untuk postingan blog mendingan membahas mengenai hal ini.
Sebuah artikel blog atau biasa juga disebut konten blog, merupakan syarat utama dalam membangun sebuah weblog. Karena tanpa konten maka apalah artinya kita membuat blog. Konten tersebut dapat berupa artikel, gambar, video atau yang lainnya. Yang akan ane bahas pada esempatan ini adalah konten blog berupa artikel.
Artikel yang baik adalah artikel yang bersifat unik, mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit, serta bukan hasil copy paste dari konten orang lain. Dengan memiliki artikel yang baik, maka blog kita akan sangat di sukai oleh mesin pencari terutama google, dan juga oleh para pengunjung blog kita.
Untuk dapat membuat artikel yang baik, kita harus mempersiapkan beberapa hal, diantaranya

Judul
Agar artikel kita lebih seo friendly, maka judul artikel yang kita buat haruslah mengandung keyword yang kita bidik. Buatlah judul dengan semenarik mungkin sehingga akan membuat orang penasaran dengan isi dari artikel kita.

Topic permasalahan
Buatlah artikel yang relevan dengan judul. Jangan sampai kita menulis artikel yang isinya jauh menyimpang dari pokok bahasan yang ditulis pada judul

Kemurnian isi
Buatlah artikel yang original, yaitu artikel yang merupakan buah inspirasi kita, dan bukan hasil copy paste semata. Meskipun pada inti permasalahannya kita mengambil dari konten orang lain. Jadi kalau kita ingin membuat artikel yang sejenis dengan konten orang lain, boleh-boleh saja kita mengambil intisari dari konten lain dan membuat artikel baru dengan gaya dan [enyampaian dari versi kita sendiri.

Metode penyampaian
Buatlah sebuah artikel yang isinya dapat dipahami dengan mudah oleh para pembaca. Kalau artikel kita berisi panduan melakukan sesuatu, buatlah dengan urutan yang sesuai dengan proses ( jangan dibuat trebolak-balik ) dan penjelasan yang kita buat harus gamblang serta diulas sampai tuntas

Panjang artikel
Buatlah artikel yang tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang. Karena artikel yang pendek banyak orang yang mengira tidak akan mendapat solusi dari materi yang sangat ringkas. Lalu apa bila artikel ini terlalu panjang akan membuat orang merasa bosan dan tidak kunjung mendapat penyelesaiannya.

Nah sobat sepertinya itu saja yang ane ketahui tentang cara membuat artikel yang baik. Apabila ada yang mau koreksi atau menambahkan, silahkan saja agar kita bisa belajar lebih baik dan akan membuat kita sama-sama pintar

Sekian dulu postingan mengenai cara membuat artikel yang baik, semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Terima kasih telah singgah di blog ini dan membaca artikel mengenai cara membuat artikel yang baik
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger