Foto Jembatan Tertinggi Di Dunia - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Foto Jembatan Tertinggi Di Dunia

Foto Jembatan Tertinggi Di Dunia

Menikmati pemandangan memang tidak kenal waktu dan tempat. Tak terkecuali Jembatan Baluarte di Meksiko yang merupakan jembatan tertinggi di dunia, 403 meter. Artinya, jembatan ini 3 kali lebih tinggi dari Monas!

Dikutip dari situs Highest Bridges, Rabu (6/6/2012), Jembatan Baluarte tingginya hanya kurang sedikit dibanding menara kembar Petronas di Malaysia, 452 meter, dan kira-kira hampir 3 kali lebih tinggi dari Monas, 137 meter. Jembatan ini menghubungkan Kota Mazatlan dengan Kota Durango, tepatnya berada di antara pegunungan di Sierra Madre, sebelah utara Meksiko.

Baluarte mengalahkan rekor jembatan tertinggi di dunia sebelumnya, yaitu Jembatan Millau di Prancis yang memiliki ketinggian 343 meter. Sebelum adanya jembatan ini, masyarakat Mazatlan yang ingin ke Durango atau sebaliknya harus menempuh jarak sekitar 6 jam. Namun saat ini, kedua kota tersebut bisa ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam saja.

Jalur ini sebenarnya termasuk jalur berbahaya. Jurang yang curam dan jalan yang berliku bisa saja membahayakan keselamatan Anda di sini. Akan tetapi, semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah saat sampai di jembatan.

Selain bisa memudahkan masyarakat sekitar, jembatan ini juga mampu meningkatkan minat wisatawan yang datang, baik dari dalam maupun mancanegara. Jelas saja, dari sini, traveler bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Di sebelah kanan dan kiri jembatan terdapat Gunung Sierra Madre Occidental yang sangat eksotis.

Jangan cepat puas saat menikmati pemandangan. Tunggu hingga sore menjelang dan Anda akan melihat sempurnanya sunset dari jembatan ini. Bagi Anda yang suka tantangan, sepertinya jembatan ini bisa menggantikan kegiatan bungee jumping di Jembatan Royal Gorge di Colorado, Amerika Serikat. Berani?

 
 
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger