Bahaya Dari Kebiasaan Gigit Kuku Tangan - SOBAT DUNIA MAYA
Headlines News :
Home » » Bahaya Dari Kebiasaan Gigit Kuku Tangan

Bahaya Dari Kebiasaan Gigit Kuku Tangan

bahaya kebiasaan gigit kuku tangan
Kebiasaan gigit kuku tangan banyak sekali terjadi. Biasanya hal tersebut merupakan sebuah ekspresi dari seseorang untuk mengungkapkan keadaan hatinya. Bisa karena sedang gelisah, marah, ataupun malah sedang bergairah, atau bisa jadi karena takut akibat ketahuan selingkuh heee...hee...

Tapi apakah anda tahu ? sebenarnya kebiasaaan menggigit kuku tanga itu dapat memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Karena menurut penelitian para ahli terdapat beberapa bahaya akibat kebiasaan menggigit kuku tangan.

Oke sobat maya berikut ini ada beberapa bahaya menggigit kuku tangan

Infeksi

Menggigit kuku dapat menyebabkan infeksi kulit di sekitar kuku, yang dikenal sebagai paronychia. Hal ini terjadi karena pelindung antara kuku dan lipatan kuku pecah karena lembab. Organisme kemudian bisa masuk ke celah kuku, yang mengakibatkan infeksi bakteri atau jamur di jari.

Paronychia dapat akut atau kronis. Gejalanya termasuk rasa sakit, nyeri, peradangan dan pembengkakan jari.

Bakteri atau virus

Kebiasaan menggigit kuku yang dilakukan secara konstan dapat menyebabkan bakteri atau virus menyebar dari kuku dan jari ke jari lainnya, atau ke bibir dan mulut.

Ketika jari terus menerus basah karena air liur, hal ini dapat menyebabkan infeksi ragi di kuku dan herpes oral. Bakteri dan virus juga dapat menyebabkan kuku dan dasar celah-celah kecil kuku melemah.

Kebiasaan menggigit kuku juga dapat menyebabkan jari menjadi bengkak bahkan berdarah, dimana bakteri melakukan perjalanan menuju aliran darah.

Masalah pada gigi

Masalah oral yang ditimbulkan karena menggigit kuku seperti gingivitis (radang gusi) dan kerusakan gigi. Gigi depan rentan menjadi pecah, retak atau aus karena menggigit kuku.

Menggigit kuku menyebabkan akar gigi menjadi pendek atau yang dikenal dengan resorpsi akar, yang juga dapat berkembang dan menyebabkan gigi rontok. Selain itu, menggigit kuku juga dapat memotong gusi, dan memungkinkan bakteri memasuki luka.

Kutil

Menggigit kuku dapat menyebabkan kutil kuku, kasar dan kuku tumbuh keras di bawah dan di sekitar kuku tersebut. Kutil ini sulit untuk disembuhkan karena lokasi mereka yang ada di sekitar kuku. Kutil dapat merusak pertumbuhan kuku dan menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Kutil subungual atau periungual yang dibentuk di bawah kuku adalah tumor jinak. Tetapi jika tidak diobati, mereka dapat tumbuh dan menyebabkan infeksi pada jari lainnya.

Kulit periungual yang tinggi dan tidak merata, dapat menyebabkan permukaan tangan terkelupas dan kasar. Kutil ini dapat merusak kuku dengan mengangkatnya dari kulit atau menyebabkan kuku terlepas sebagian.

Kutil dapat dihilangkan dengan obat yang diresepkan, prosedur bedah, dengan pembekuan, membakar atau pengobatan laser.

Nah sobat maya, itulah beberapa bahaya akibat kebiasaan gigit kuku tangan, jadi sebaiknya anda hindari kebiasaan tersebut. Walaupun akan terasa sulit tapi kalau kita memiliki keinginan yang tinggi maka akan tercapai juga keinginan kita.
Sekian dulu postingan klai ini semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih telah singgah di blog ini dan membaca artikel mengenai bahaya dari kebiasaan gigit kuku tangan
Share this article :

1 komentar:

Silahkan berkomentar di sini, yang penting jangan saling mencaci, bila ada yang salah, berilah solusi biar kita bisa saling berbagi informasi.
komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus.
Komentar tidak di verifikasi, jadi mohon kerja sama nya ya sob.... untuk tidak nyepam disini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SOBAT DUNIA MAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger